• Jelajahi

    Copyright © Citra Nusa Online

    Iklan

    Iklan

    PAUD Rumah Pintar Naioni Berwisata Belajar ke Museum dan Damkar

    PT Mitratin Group
    Saturday, October 19, 2019, October 19, 2019 WIB Last Updated 2020-01-01T12:12:34Z
    Para Murid PAUD Sonaf Soet Hinef (Rumah Pintar Naioni) Berpose Bersama di Museum Daerah NTT.

    Kupang, Citra Nusa Online.Com - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sonaf Soet Hinef (Rumah Pintar Naioni) Kota Kupang - NTT melakukan Wisata Belajar ke Museum Daerah NTT & Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kupang, Jumat (18/10/19).

    Kegiatan Wisata Belajar ini diikuti sekitar 40 anak murid PAUD, didampingi para guru, orang tua dan Mahasiswa yang sedang melaksanakan PKL di PAUD tersebut.

    Para orangtua murid, Ibu Leny, Ibu Ester dan Ibu Yana yang ditemui media ini mendukung kegiatan tersebut. “Kita harap, dengan Wisata Belajar ke Museum, anak diperkenalkan dengan sejarah dan budaya daerah. Selain itu, anak juga diperkenalkan  tentang tugas dan fungsi Damkar,” ujar Ibu Leny.

    Seperti disaksikan media ini, rombongan berangkat dari Rumah Pintar Naioni sekitar Pukul 09.00 Wita menuju ke UPTD Museum Daerah Provinsi NTT dengan menggunakan 2 Unit Bus Sekolah (Damri).

    Para murid dan guru menumpang 1 uni bus nenuju museum. Sedangkan para orang tua murid menggunakan 1 unit bus lainnya menuju Taman Nostalgia Kota Kupang.

    Di museum, para murid berkeliling dan diperkenalkan dengan berbagai benda sejarah dan budaya daerah NTT. Para murid berbaris rapi sebelum masuk ke museum. Para murid tampak bersemangat dan ada keceriaan di wajah mereka.

    Dari museum, rombongan menuju Dinas Kebakaran Kota Kupang. Di Damkar, para murid diperkenalkan dengan pakaiab dan peralatan Damkar.

    Tidak hanya itu, para murid juga diberi kesempatan menumpang mobil Damkar mengitari Taman Nostalgia dengan pengawasan petugas Damkar.

    Para Murid PAUD Sonaf Soet Hinef sedang Mandi Dibawah Siraman Air dari Mobil Damkar.

    Setelah mengitari Taman Nostalgia, para murid kembali ke Dinas Damkar. Di halaman Damkar, para murid mandi bersama disemprot air dari mobil Damkar bak hujan.

    Para murid tampak sangat gembira. Mereka berteriak ceria sambil melompat dan berlari di bawah siraman air. Setelah mandi, mereka berganti pakaian dan berkumpul dengan orangtua murid du Taman Nostalgia.

    Di Taman Nostalgia, seluruh rombongan makan bersama. Selain disiapkan PAUD, para orangtua juga membawa makanan untuk dimakan betsama-sama. Semua anggota rombongan tampak gembira sambil menikmati makan siang.

    Setelah menikmati makan siang dan beristirahat, rombongan kembali ke rumah pintar. (cn/ana)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Terkini